-->

  • Terbongkar!!! Cara Mengubah Ukuran Tinggi Baris Secara Otomatis dari Sel yang di Merge

    Merge & center tinggi baris secara otomatisMengubah tinggi baris otomatis di excel - Seperti yang kita ketahui bahwa masing-masing sel yang terdapat dalam lembar kerja Microsoft Excel memiliki ukuran yang sama persis, baik untuk tinggi baris maupun lebarnya. Di mana ukuran tersebut secara default memiliki ukuran tinggi baris 15 sementara ukuran lebarnya adalah 8.43. Ukuran tersebut bisa berubah secara otomatis namun hanya untuk ukuran tinggi baris saja dan tidak berlaku untuk lebarnya.

    Perubahan tinggi baris akan secara otomatis terlihat ketika di dalam sel telah diisi dengan sebuah nilai (angka atau teks) yang memiliki ukuran huruf atau teks dengan ukuran tertentu, hal ini juga tergantung jenis font yang dipilih untuk sel tersebut.

    Perubahan ini juga berpengaruh terhadap sel-sel yang sudah di gabung atau Merge & Center namun hanya berlaku jika sel yang di gabung terdiri dari 1 baris murni saja, misalnya sel yang dilakukan penggabungan adalah sel B2 sampai dengan sel D2.
    sel di gabung : Merge & center
    Penggunaan fitur WrapText juga bisa digunakan untuk merubah tinggi baris secara otomatis mengikuti banyaknya jumlah karakter yang ditulis di dalam sel tersebut, hanya saja ketika pengguna mengaktifkan fitur WrapText maka perubahan tinggi baris sel yang sudah digabung tidak akan bisa berubah secara otomatis.

    Salah satu solusi untuk Mengubah Ukuran Tinggi Baris Secara Otomatis dari sel yang sudah di Merge atau di gabung adalah menggunakan Kode VBA. Anda bisa mempelajarinya di video tutorial yang sudah kami publish di kanal youtube excelive dengan judul video Cara Membuat Tinggi Baris Berubah Otomatis dari Sel yang sudah di Merge & Center / sel yang digabung


    Masih mau belajar lagi !

    Yuk, klik tautan berikut ini :

    Artikel Terkait

  • Still haven't found what are you looking for

    We have provided a complete list of articles on this site to make it easier for you and giving the best solution for your excel issues

    VISIT LINK
    DMCA.com Protection Status

    excelive.com
    is a blogger resources site who provides best excel tutorial based on daily needs. The main mission of excelive is to share our little experience in excel to deliver best time killer for your excel issues, such as the following :
    Macro VBA Excel Functions Custom UDF many more...
    T.O.S
    Term of service

    Read More
    Download Area
    to complete all excel lessons, we have provided a download link for you Find Here
    excelive - kumpulan artikel dan tutorial excel
    Copyright © 2016 - excelive.com. Some rights reserved.
    Menyalin sebagian atau keseluruhan materi situs hanya diperbolehkan dengan tautan balik terbuka ke sumbernya.
    equipped with by blogger